Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Gunung Putih Gresik, menggelar RTK (Rapat Tahunan Komisariat) Pada Jum’at (17/03/2023) Kegiatan RTK (Rapat Tahunan Komisariat) ini digelar di Pondok Pesantren Nurul Ulum Kebomas Gresik.

RTK (Rapat Tahunan Komisariat) di Organisasi PMII adalah merupakan kegiatan Tahunan yang dilaksanakan oleh pengurus Komisariat sebagai penanda berakhirnya masa kepengurusan serta sebagai titik awal menggagas dan membingkai periode satu tahun kedepan dan juga memilih Ketua Komisariat selanjutnya, RTK (Rapat Tahunan Komisariat) ini diikuti oleh Puluhan Kader Komisariat PMII Gunung Putih Gresik.

Pembukaan Kegiatan RTK (Rapat Tahunan Komisariat) ini dimulai Pukul 14.00 hingga Pukul 15.00 WIB, diawali dengan pembacaan surat Alfatihah oleh Pengurus Cabang PMII Gresik Wayut Vandika Cahyaka kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PMII kemudian Sholawat Bil Qiyam.  

Baca Juga:  Tahapan Pemilu 2024 terus berjalan, Hari ini KPU Gresik lantik PPK Se-Kabupaten Gresik

Dalam Sambutannya Ketua Komisariat PK PMII Gunung Putih, Muhammad Aqshol Hidayat menyampaikan, Kegiatan RTK ini merupakan kegiatan Tahunan yang sakral, dilaksanakan dalam rangka melakukan regenarasi kepengurusan komisariat Gunung Putih Gresik, dan Juga sebagai titik awal kepengurusan yang baru.

Lebih lanjut, Aqshol mengungkapkan, RTK (Rapat Tahunan Komisariat) ini adalah kegiatan yang wajib dilakukan sehingga roda organisasi tetap berjalan dan estafet kepemimpinan dapat dilanjutkan oleh generasi penerus, Begitu Pungkasnya.

Disisi lain, Ketua Mabinkom Gunung Putih Gresik Sahabat Muchsin Zuhad Al’asqolaini, dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui forum RTK (Rapat Tahunan Komisariat) ini perlu dituangkan Gagasan serta ide-ide kreatif untuk membangun Komisariat Gunung putih dalam satu periode kedepan, Kader PK PMII Gunung Putih harus mampu menyesuaikan diri dengan perubahan zaman yang begitu cepat terjadi, ini adalah tantangan tersendiri untuk periode kedepan.

Baca Juga:  Salurkan Donasi 117.430.000 LAZISNU Gresik Peduli Gempa Cianjur

Lebih lanjut, Muchsin Zuhad menegaskan bahwa RTK (Rapat Tahunan Komisariat) Bukan hanya soal memilih Ketua tetapi lebih dari itu, Tuangkan gagasan dan Ide-ide, berikan Rekomendasi-Rekomendasi untuk membangun Gunung Putih lebih baik lagi, melalui sidang komisi dan Pleno Komisi di Forum RTK (Rapat Tahunan Komisariat) ini semoga Gunung Putih bertambah luar biasa, Begitu Tandasnya.

Terlihat Hadir pada kegiatan RTK (Rapat Tahunan Komisariat) Gunung putih ini Sahabati Nur Aflahah, Ketua Kopri Gresik ia berharap Komisariat Gunung putih akan terus mewarnai geliat kaderisasi di kabupaten Gresik, terlebih harapan itu untuk kader kader putri Gunung putih Gresik.

Acara Pembukaan RTK berakhir dengan doa bersama dilanjutkan dengan pembukaan RTK secara simbolik serta Foto bersama. (SNAT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *