Restorasi.Net – Bungah Gresik, Tahapan Pemilu 2024 terus bergulir, menyongsong hitungan hari Tahapan kampanye yang akan dimulai pada Selasa (28/11/2023) Panwaslu Kecamatan Bungah menggelar Sosialisasi Pengawasan Tahapan Kampanye, dalam kegiatan itu Panwaslu kecamatan Bungah bersinergi dengan Muspika dan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), Kegiatan ini digelar di Aula Kecamatan Bungah, Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Tahapan Kampanye ini diikuti sebanyak 25 Peserta terdiri dari pengurus Partai politik peserta pemilu 2024 yang ada di wilayah kecamatan Bungah. Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Tahapan Kampanye ini dilaksanakan secara offline ini dimulai Pukul 02.00 Hingga 16.00 WIB.

Kegiatan Sosialisasi Tahapan Kampanye ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bawaslu kemudian dilanjutkan dengan Sambutan oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Bungah dan Muspika.

Dalam Sambutannya Muchsin Zuhad Al’asqolaini, Ketua Panwaslu Kecamatan Bungah menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu Serentak 2024 ini digelar dalam rangka mewujudkan pelaksanaan Pemilu yang luber jurdil (langsung, umum, bebas, rahasia jujur dan adil) dan demi menjaga pelaksanaan Pemilu yang aman dan damai khususnya di kecamatan Bungah.

Baca Juga:  Hadirkan KPU dan Bawaslu Gresik, PK PMII GP Menggelar Sekolah Demokrasi

Lebih lanjut, Muchsin Zuhad menjelaskan bahwa dilarang melakukan Kampanye sebelum Tahapan Kampanye dimulai, aturan sudah jelas tertuang di PKPU 15 Tahun 2023 tentang Kampanye Pemilihan Umum, tinggal diikuti dan dilaksanakan saja oleh peserta Pemilu, sedangkan dari kami akan melakukan Pengawasan agar pelaksanaannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Begitu Ungkapnya.

Camat Bungah yang diwakili oleh Siswanto menyampaikan atas nama camat, pak camat berpesan agar pelaksanaan pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan kondusif seperti pemilu sebelumnya di kecamatan Bungah ini bisa berjalan dengan aman dan kondusif.

Kapolsek Bungah dalam sambutan menyatakan bahwa Polri dan TNI Netral dalam pelaksanaan pemilu serentak 2024, Kapolsek juga berharap agar Pemilu 2024 dapat berjalan secara langsung umum bebas rahasia jujur dan adil. Begitu tandasnya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Kapolsek, Ndanramil Bungah juga menegaskan bahwa TNI Netral, Koramil siap bersinergi untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan kondusif di kecamatan Bungah.

Baca Juga:  Tahapan Pemilu 2024 terus berjalan, Hari ini KPU Gresik lantik PPK Se-Kabupaten Gresik

Dalam kegiatan Sosialisasi Pengawasan Tahapan Kampanye disampaikan tentang PKPU dan Perbawaslu, dalam hal PKPU disampaikan oleh PPK Bungah, dalam Paparannya Alek Salim Ketua PPK Bungah menyampaikan aturan tentang pelaksanaan Kampanye Pemilu Serentak 2024.lebih lanjut, alek salim juga menyampaikan terkait titik titik lokasi yang diperbolehkan untuk dipasangi APK saat Kampanye, baik di Kecamatan maupun di desa-desa.

Kegiatan Sosialisasi Tahapan Pengawasan Tahapan Kampanye ini ditutup dengan deklarasi Pemilu Damai. (SNAT)