Restorasi.Net – Gresik, Pengurus MWC NU Kecamatan Bungah Periode 2022-2027 secara resmi dilantik oleh PCNU Gresik, Minggu (22/01/2023) bertempat di Pondok Pesantren Al-Ishlah Kecamatan Bungah Gresik Jawa Timur.

Hadir untuk membacakan SK Pengurus MWC NU serta memimpin jalannya Prosesi pelantikan Wakil Ketua PCNU Gresik Dr. A. Syifaul Qulub, S.Ag.,M.E.I, Pengurus yang dilantik berjumlah 62 orang, terdiri dari jajaran Mustasyar, Jajaran Syuriyah dan Jajaran Tanfidziyah. Selanjutnya Ikrar Pembacaan sumpah pelantikan dipimpin langsung oleh Rois Syuriyah PCNU Gresik KH. Farhan.

KH. Mulyadi Ketua PCNU Gresik mengucapkan selamat atas suksesnya dan terselenggaranya pelantikan pengurus MWC NU Kecamatan Bungah, Kyai Mul berharap MWC NU Kecamatan Bungah dapat Istiqomah dalam berjamiyah dan berkhidmat kepada Umat.

Kyai Mul mengatakan kami berharap kepada MWC NU Kecamatan Bungah agar proses kaderisasi terus berjalan dengan maksimal. Adanya kaderisasi yang berjalan dengan maksimal itu nantinya akan menjadikan istiqomah dalam berjamiyah.

Baca Juga:  Hadirkan ASAHI dan KPU, Panwaslu Se-Kabupaten Gresik Sinau Bareng tentang Penegakan Hukum Pemilu

Disisi lain, Dr. K.H. Romadhon Khotib Wakil Katib PW NU Jawa Timur dalam pengarahannya berpesan tentang pentingnya keikhlasan dalam berorganisasi karena itu merupakan dasar dari berjamiyah. Kyai Romadhon menyampaikan bahwa tidak perlu memandang bahwa saya jadi apa, duduk di jabatan apa, tetapi jadi apapun, di tingkat apapun yang penting hatinya itu ikhlas. Insyaallah, itu akan bisa melebih tadi, jadi apa,” pesannya.

Selain Prosesi Pelantikan, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Musyawarah Kerja dari MWC NU Bungah, dengan harapan MWC NU Kecamatan Bungah dapat bekerja sesuai dengan yang diprogramkan pada Musyawarah ini.

Adapun KH. Muhammad Alauddin Ketua Tanfidziyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa agenda terdekat yang akan dilakukan oleh MWC NU Kecamatan Bungah adalah turut serta mensukseskan Harlah 1 Abad NU, lalu kami juga akan berupaya mendirikan lembaga perekonomian NU di Kecamatan Bungah, sesuai dengan amanat Konferensi baik itu nanti berbentuk koperasi, BMT, ataupun yang lain. Itu akan dibahas di rapat Majelis nanti.

Baca Juga:  Bekali Siswa dengan Kepemimpinan, MTs Nurul Huda Adakan Pelatihan LDKS

Sedangkan untuk program kerja MWC NU Kecamatan Bungah, KH. Muhammad Alauddin menjelaskan akan lebih banyak berfokus untuk melakukan pembenahan lembaga-lembaga yang ada di MWC NU Kecamatan Bungah.kita men target kan untuk menata organisasi agar dapat lebih transparan, masyarakat lebih bisa merasakan manfaat keberadaan MWC NU Kecamatan Bungah secara umum, dan tidak hanya dimiliki oleh segelintir kelompok saja, Begitu Pungkasnya.

Terlihat hadir dalam kegiatan pelantikan ini, Dra. Aminatun Habibah Wakil Bupati Gresik, Forkopimcam Bungah, Asosiasi Kepala Desa se-Kecamatan Bungah, Ketua Lembaga MWC NU Bungah, Pengurus Banom MWC NU Bungah, dan perwakilan Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Bungah (SNAT)