Restorasi Net – Gresik, Adalah salah satu daerah di provinsi Jawa Timur, Gresik dikenal dengan Kota Wali ada juga yang menyebutnya Kota Industri namun jangan salah selain itu Gresik juga memiliki beragam Tempat wisata.

Tempat wisata di Gresik bisa menjadi salah satu alternatif tempat untuk berlibur maupun sekedar menghilangkan penat, berikut adalah tempat wisata di Gresik yang bisa dikunjungi, baik bersama pasangan maupun ataupun bersama keluarga.
1. SETIGI

SETIGI (Selo, Tirto, Giri) merupakan tempat wisata yang terbilang baru, berlokasi di Desa Sek apik kecamatan Ujung pangkah Kabupaten Gresik Jawa Timur, SETIGI merupakan tempat wisata yang menawarkan konsep keindahan alam dipadu dengan bangunan wisata selain itu terdapat spot foto yang instagramable.

SETIGI ini, dulunya adalah TPA (tempat  Pembuangan Sampah), yang berlangsung dari tahun 2003 hingga tahun 2017. Namun sejak Tahun 2018 Abdul Halim Kepala Desa Sekapuk bersama dengan warga Desa Sekapuk membersihkan sampah ditempat yang sekarang dikenal dengan SETIGI ini.

Baca Juga:  The Power Of Kepepet

Obyek wisata yang dikelola oleh BUMDes Sekapuk ini menyuguhkan beberapa tawaran wisata kepada para pengunjung, diantaranya danau buatan yang dilengkapi dengan jembatan, rumah honai ala Papua, Wahana wisata air, Spot untuk berfoto, Relief-relief ukiran dinding topeng, hingga gunung kapur  yang terlihat begitu indah.
2. Pantai Dalegan

Pantai yang satu ini adalah salah satu pantai yang paling terpopuler di Kabupaten Gresik. Berlokasi di Desa Dalegan Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik.

Jika berkunjung ke Gresik, rasanya tidaklah lengkap jika tidak berkunjung di Pantai Dalegan ini.

Hamparan pasir putih dan juga laut yang biru menjadi keindahan tersendiri yang ditawarkan di wisata ini, sangat cocok dijadikan sebagai wahana tempat bermain untuk anak-anak ataupun berlibur bersama dengan keluarga.

Disini semua mata pengunjung dimanjakan dengan pemandangan deburan air laut ditepi pantai, selain itu Anda dapat menikmati udara pantai yang terasa sejuk, Wisata Pantai Dalegan ini dikenal dengan nama WISID.
3. WAGOS

Baca Juga:  Saatnya Si Miskin Menjadi Kaya, Robert Kiyosaki: Bangunlah Kuadran Anda!

WAGOS (Wisata Alam Gosari) adalah salah satu tempat wisata di kabupaten Gresik yang terbilang baru, Tempat wisata ini hampir dibilang duplikasi dari selekta malang, tempat ini sangatlah cocok didatangi bersama keluarga saat menyambut akhir pekan ataupun saat libur panjang.

Selain itu juga terdapat banyak spot foto yang dapat dijumpai saat berkunjung ke wisata alam di Gresik ini.

WAGOS (Wisata Alam Gosari) ini terletak di Desa Gosari Kecamatan Ujung Pangkah Gresik, disini juga ada sendang pancoran gosari.

Itulah beberapa tempat wisata di kabupaten Gresik yang perlu  Anda kunjungi agar momen liburanmu menjadi semakin seru dan tak terlupakan. (SNA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *