Memasuki Tahun 2023 salah satu Perusahaan BUMN, PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) menyampaikan pemanggilan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) melalui Surat No: 46/WK/DIR/2023dan47/WK/DIR/2023 Perihal Pemberitahuan Rencana Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa, yang direncanakan akan digelar pada hari Selasa, 14 Februari 2023 bertempat di Gedung Waskita Heritage Lantai 11 Jl.MT Haryono No.10 Cawang Jakarta Timur.

Terkait dengan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) ini, PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) telah melakukan iklan melalui media cetak yakni, pada website perseroan, website IDX serta Website Easy KSEI sebagaiman Surat No: 13/WK/CORSEC/2023 perihal  Penyampaian Bukti Iklan Pemberitahuan RUPS yang disampaiakn oleh Novianto Ari Nugroho SVP Corporate Secretary.

Beberapa agenda sebagaimana pada mata acara rapat, yang akan dimintakan persetujuan dari para Pemegang Saham adalah persetujuan Perubahan Penggunaan Dana Hasil Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek terlebih dahulu (PMHMETD) Tahun 2021 yang merupakan bagian penyertaan Modal Negara (PMN), Penetapan Beban Biaya atas Pelaksanaan Privatisasi Perseroan Tahun 2022 dan Persetujuan Perubahan Pengurus Perseroan.

Baca Juga:  Inilah deretan 6 Saham LQ45 Terbaru

Waskita Karya (WSKT) merupakan salah satu BUMN yang dipercaya untuk melakukan pembangunan dan untuk menyelesaikan proyek-proyek infrastruktur dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Proyek infrastruktur tersebut mencakup proyek yang diperoleh dari Kementerian PUPR dan Kementerian Perhubungan.

Diketahui saham Waskita Karya beberapa kali mengalami penurunan pada tahun 2022 harga perlembar sahamnya dikisaran Rp.590 pada 24 Januari 2022 kemudian pada awal februari tepatnya pada 4 Februari naik diharga puncak Rp.696 dan terus turun sepanjang Tahun 2022, memasuki Tahun 2023 Pada 11 Januari 2023 harga perlembar saham WSKT berada di harga Rp.284 perlembar, dititik ini saham WSKT mulai mengalami kenaikan.