Restorasi.NET, Gresik, MTs Nurul Huda Grogol Masangan Bungah Gresik menggelar LDKS, LDKS ini digelar secara Offline, bertempat di MTs Nurul Huda, Hari ini Selasa 20/06/2023.

LDKS yang bertajuk Mewujudkan Generasi Pemimpin yang disiplin, berkarakter bertanggung jawab dan berakhlak mulia ini diikuti oleh 120 Peserta yang berasal dari Siswa Kelas VII MTs Nurul Huda bertindak sebagai pendamping sebanyak 13 Siswa dari Kelas VIII. LDKS ini digelar selama 2 (dua) hari Selasa dan Kamis (20,22/06/2023).

Dalam sambutannya, didepan 120 Siswa MTs Nurul Huda, Kepala Sekolah MTs Nurul Huda Muzhafir menyampaikan bahwa kegiatan LDKS ini adalah sebagai upaya MTs Nurul Huda untuk membekali siswanya dengan Kepemimpinan dan Keorganisasian serta materi lainnya dalam rangka untuk mewujudkan generasi pemimpin yang disiplin berkarakter bertanggungjawab serta berakhlak mulia sebagaimana tema yang diusung.

Baca Juga:  Beri Tanggapan saat Pleno Terbuka, Ketua Panwascam Bungah Pertanyakan Tidak Lanjut Saran Perbaikan

Bertindak sebagai ketua pelaksana pada kegiatan LDKS ini adalah Nurul Hakimatuz Z Guru MTs Nurul Huda, dalam pelaksanaannya LDKS ini menghadirkan narasumber dari Luar diantaranya: Muchsin Zuhad Al’asqolaini, Kaprodi Manajemen STIE NU Trate Gresik dan Serdang Warso TNI Angkatan Darat, serta Narasumber Internal Lukluatul Maknunah Guru MTs Nurul Huda.

Sebagai Narasumber Materi Kepemimpinan dan Keorganisasian, Muchsin Zuhad Al’asqolaini Menyampaikan bahwa setiap pemimpin ada masanya dan setiap masa ada pemimpinnya, Gaya kepemimpinan setiap orang berbeda, dan setiap orang bisa menerapkan kepemimpinan tanpa harus menjadi pemimpin atau Menjadi Ketua karena secara esensi Kepemimpinan adalah How to Influence the other People.

lebih Lanjut, Muchsin Zuhad Menyampaikan terkait dengan organisasi, ia mengibaratkan bahwa Organisasi itu ibarat tubuh manusia, dimana ada kepala tangan badan dan kaki, Kepala sebagai simbol ketua, Badan sebagai organisasi, kaki dan tangan sebagai devisi- devisi, artinya sebuah tubuh yang normal itu berfungsi sebagaimana mestinya begitu juga sebuah organisasi, untuk mewujudkan itu dalam sebuah organisasi perlu sebuah Manajemen. Begitu Ungkapnya.

Baca Juga:  Hadir di Gresik, Baswaslu RI Berikan Pesan untuk Panwascam: Tegakkan Aturan Sesuai Normanya

Kegiatan LDKS hari pertama ini dimulai Pukul 07.00 dan Berakhir Pada Pakul 12.00 WIB, dimulai dengan Chek in dan Registrasi, Pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an kemudian Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan kepala sekolah kemudian ditutup dengan doa. ada 2 (dua) Materi pada kegiatan LDKS hari pertama ini, yaitu Kepemimpinan dan Organisasi serta Penguatan Karakter Aswaja kemudian berakhir dengan FGD (Focus Group Discussion) (SNAT)