Restorasi.Net – Gresik, Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Gunung Putih, salah satu komisariat PMII di Kabupaten Gresik, mengadakan Sekolah Demokrasi, Jum’at (13/01/2023) Sekolah Demokrasi ini digelar di Aula Islamic Center Masjid Agung Gresik, Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo Gresik.

Untuk Pertama kalinya dan baru satu-satunya Kegiatan Sekolah Demokrasi ini digelar oleh Pengurus Komisariat PMII di Gresik, Puluhan Kader Komisariat PMII Gunung Putih Gresik turut serta hadir dalam Kegiatan ini, digelar selama satu hari Sekolah Demokrasi ini dimulai Pukul 08.00 hingga Pukul 17.00 WIB.

Ketua Komisariat PK PMII Gunung Putih, Muhammad Aqshol Hidayat menyampaikan, Sekolah Demokrasi ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong Gelaran Pesta Demokrasi yang akan berlangsung Pada Tahun 2024 Mendatang, untuk itu kader PMII perlu Mengetahui pentingnya Demokrasi di Indonesia, sehingga Kader PMII GP bisa turut serta mewarnai Pesta Demokrasi atau Pemilu 2024.

Baca Juga:  Dosen di Gresik ini, Raih Kenaikan Jabatan Lektor-300

Lebih lanjut, Aqshol mengungkapkan, selain Proses Kaderisasi Formal, bersama dengan Jajaran Mabinkom dan Para Senior PMII GP Kami bersepakat untuk memaksimalkan kaderisasi ditingkat Komisariat, sehingga nantinya para kader siap ketika diberi amanah untuk menduduki pos pos strategis, Kaderisasi adalah harga mati yang tidak bisa dan tidak boleh ditawar oleh kader PMII GP, Begitu Pungkasnya.

Dalam Sekolah Demokrasi ini, disajikan beberapa Materi untuk dikaji, diantaranya; Sistem Politik & Pemerintahan di Indonesia yang disampaikan langsung oleh Ketua Komisariat GP Kedua, Sahabat M.Syafi’ Jamhari, yang hari ini menjadi Komisioner Bawaslu Kabupaten Gresik.

Materi Kedua tentang Sejarah dan Perkembangan Demokrasi di Indonesia, yang awalnya direncanakan akan disampaikan oleh Ketua Komisariat Pertama, Sahabat Maslukhin, M.Th.I, yang juga Komisioner Bawaslu Kabupaten Gresik, namun karena berada diluar kota dikarenakan Tugas Negara, maka digantikan Oleh Ketua Komisariat ke Empat, Sahabat Muchsin Zuhad Al’asqolaini, S.Pd.I.,M.M. Ketua Mabinkom PMII GP saat ini dan Juga Ketua Panwaslu Kecamatan Bungah.

Baca Juga:  Gelar Halaqoh Ulama dan Umara, MUI Gresik Mengusung Tema Perdamaian

Materi Ketiga tentang PMII dan Demokrasi Indonesia, disampaikan langsung oleh Komisioner KPU Gresik, Sahabat Makmun, M.Th.I, yang merupakan salah satu embrio berdirinya PK PMII Gunung Putih Gresik. (SNAT)