Restorasi Net – Gresik,  Pasar Malam di Lapangan Gembus Desa Bungah Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik ini merupakan tradisi Tahunan dimana Pasar Malam ini menjadi Penanda bahwa ada Haul Bungah, selain menjadi Tradisi Tahunan Pasar Malam ini juga menjadi Alternatif hiburan yang murah meriah bagi warga sekitar, maka tak heran sejak dimulainya Pasar Malam di Lapangan gembus ini, dipadati banyak pengunjung.

Sejumlah permainan terlihat berjajar di area lokasi pasar malam, diantarnya komedi putar atau seringkali disebut oleh warga sekitar dengan nama “dramulin”, Rumah Balon, Trambolin, Melukis dan Permainan lainnya. Pasar Malam di Lapngan Gembus ini beroperasi atau dibuka beberapa minggu sebelum Puncak Haul Bungah ,Kamis (15/12/2022).

tak bisa dipungkiri bahwa Pasar Malam di Lapangan Gembus ini merupakan bagian tak terpisahkan dari Haul Bungah, ketika ada Haul Bungah, selalu saja didahului dan dibarengi pasar Malam, pada puncaknya bahkan beberapa tahun yang sudah terjadi seringkali jalan raya bungah – dukun ini di blokir karena padatnya pengunjung yang menjamur di jalan utama kecamatan Bungah ini.

Baca Juga:  Hadirkan KPU dan Bawaslu Gresik, PK PMII GP Menggelar Sekolah Demokrasi

Pada Puncaknya Kamis (15/12/2022), Suasana Pasar Malam terlihat sangat ramai, pengunjung dari berbagai desa se-kecamatan Bungah membanjiri pasar malam, bahkan sejak pagi Jalan utama ditutup, Kendaraan Besar dikalahkan Jalurnya, sedangkan kendaraan roda 2 tetap bisa masuk namun berjalan merayap karena ramainya pengunjung.