Episode ke 8 Drama Korea Alchemy of Souls menceritakan dimana Jin Bu Yeon stelah mendatangi pohon besar dirinya dapat kembali mengingat ingatannya yang hilang, Jin Bu Yeon memberi tahu Jang Uk bahwa dirinya kini dapat melihat dirinya yang di masa lalu, Jin Bu Yeon mendapat ingatanya kembali dan juga ingatan dari Mu Deok.

Jin Bu Yeon merasa bersalah jika harus terus tetap bersama dengan Jang Uk maka jin Bu Yeon memutuskan untuk kembali pulang ke rumahnya, sambil menangis Jin Bu Yeon bercerita pada Jang Uk bahwa dirinya mendapati ada pria lain di masa lalunya yang baru diketahui setelah ingatannya kembali, dan Jin Bu Yeon sangat mencintai pria tersebut.

Jin Bu Yeon kemudian meminta maaf dan melpaskan tangannya dari tangan Jang Uk hingga Jang Uk pun dibuat sangat terkejut. Setelah Pulang ke Jinyowon sendirian tanpa didampingi Jang Uk, Jin Bu Yeon terus berpikir memikirkan Jang Uk begitu Juga dengan Jang Uk juga terus berpikir, hingga akhirnya Jang Uk membuat keputusan untuk mendatangi Jin Bu Yeon di Jinyowon.

Baca Juga:  KPU Gresik Lakukan Seleksi Tes Tulis PPS, digelar serentak di Setiap Kecamatan

Ketika Jang Uk tiba di Jinyowon Jin Bu Yeon tak kunjung keluar menemuinya hingga membuat Jang Uk masuk ke ruangan tempat dimana Jin Bu Yeon tinggal, Jang Uk mengatakan bahwa dirinya sangat menyukai Jin Bu Yeon.

Setelah ipertemuan ini mereka berpisah, karena Jang Uk harus bersiap ke Utara sesuai dengan perintah dari raja, sementara itu Jin Mu si tokoh antagonis sumber dari segala masalah di film ini, mempunyai rencana untuk melepas plakat Jinyowon. Jin Mu tahu betul dan juga menyadari rambut Ho Gyeong sudah menjadi abu-abu hal ini menandakan kekuatannya tidak sekuat dulu lagi.

Jin Bu Yeon datang bersama dengan penyihir lainnya untuk menemui Ho Gyeong dan Jin Mu untuk mengantarkan plakat jinyowon, Jin Bu Yeon melangkah maju dan memutuskan untuk mempertahankan dan menjaga plakat ia berkata bahwa ia layak dan mampu untuk menjaga keamanan plakat Jinyowon. tetapi Jin Mu meragukannya, maka dengan kelicikannya Jin Bu Yeon diperdaya untuk masuk ke Pintu Ujian.

Baca Juga:  BIMTEK Kedua PTPS, Terkait Penggunaan Aplikasi SIWASLU dan SIKENDALI diikuti 187 PTPS

meskipun berat Jin Bu Yeon rela melakukan ini demi kebaikan Jinyowon dan dia yakin bisa melindunginya. Jin Bu Yeon melewati portal bersama dengan kura-kura dan menemukan dirinya di dunia lain dunia yang aneh yang belum pernah dijumpainya. Jin Bu Yeon mengikuti kura-kura itu menuju ke pantai dan kemudian menuju hutan, ternyata banyak hantu didalamnya dan mulai mengelilinginya.

di dalam hutan Jin Bu Yeon menemukan sisa-sisa kerangka yang didalamnya terdapat bola bercahaya ketika Jin Bu Yeon meraihnya, muncul lah hantu dan mulai mendatanginya, Jin Bu Yeon lari ketakutan dan Giok Biru yang dibawahnya memancarkan sinyal hingga kemudian datanglah Jang Uk secara tiba-tiba menyelamatkannya dengan menebas hantu yang mengejar Jin Bu Yeon dengan Pedang Naksunya dan hantu itu hancur seketika.

sambil bertegur sapa Jang Uk dan Jin Bu Yeon mulai berbicara, kemudian Jang Uk melihat mata Jin Bu Yeon lalu Jang Uk berkata “Tanda itu di matamu,” sambil menatap Jin Bu Yeon, Jang Uk bertanya “Siapa kamu sebenarnya?”

Baca Juga:  Berbondong-bondong datangi KPU Gresik, PMII Gresik Siap Kawal Pemilu 2024

Selanjutnya di Episode ke 9 dan Episode ke 10 (Episode Terakhir) akan lebih seru pastinya, Bagaimana nasib Jin Bu Yeon, Naksu dan Jang Uk, apakah akan berakhir dengan bahagia atau sebaliknya, jangan lupa saksikan di hari sabtu dan minggu depan 6 dan 7 Januari 2023.