Restorasi.Net – Gresik, Tahapan Kampanye Pemilu Serentak 2024 sudah berjalan selama 15 Hari dimulai Pada 28 November 2023, Sebagai Upaya memaksimalkan Pengawasan, Bawaslu Kabupaten Gresik mengajak semua pihak untuk turut serta mengawasi Jalannya Tahapan Pemilu Serentak 2024.

Pada Hari ini, Selasa (12/12/23) Bawaslu Kabupaten Gresik Menggandeng Fisip UINSA Surabaya dan LPTNU (Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama’) Gresik untuk berkolaborasi menjalin kerja sama, Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Gresik yang diwakili oleh Koordinator Devisi Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga, Habiburohman, Dekan Fisip UINSA Prof.Dr.Abdul Chalik, M.A., Sekretaris LPTNU, Dr. Ida Rochmawati, M.Fil.I, Serta Rektor dan Ketua Perguruan Tinggi NU Se-Kabupaten Gresik.

Kegiatan tersebut digelar di Hall Hotel Aston Gresik, Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) ini mempunyai tujuan untuk mensinergikan potensi dan sumber daya yang dimiliki oleh masing-masing Perguruan Tinggi NU yang tergabung dalam LPTNU Gresik, Fisip UINSA dalam rangka menjalankan dan mengembangkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Bidang pengabdian kepada masyarakat diantaranya adalah memastikan Pemilu berjalan secara langsung umum Jujur dan Adil.

Baca Juga:  Alami Rem Blong, Truk Kontainer Terguling

Dalam Sambutannya, Habiburrohman, Komisioner Bawaslu Kabupaten Gresik mengajak untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu yang luber Jurdil, sehingga terpilih pemimpin yang bisa membawa kejayaan Indonesia.

Lebih lanjut, Habiburrohman menyampaikan bahwa kerja sama ini tidaklah sebatas hanya MoU, tetapi setelahnya langsung dilakukan Kegiatan selama 3 Hari untuk membekali para Peserta yg terdiri dari perwakilan Kampus dari UINSA dan Kampus yang tergabung dalam LPTNU Gresik.

Terlihat Hadir pada kegiatan Penandatanganan MoU ini Komisoner Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Eka Rahmawati yang secara langsung menyaksikan penandatanganan MoU dan Juga Membuka Kegiatan Pendidikan Pengawas Partisipatif berbasis Kepemudaan di Kabupaten Gresik.

Daftar Kampus NU yang tergabung dalam LPTNU Gresik, yang mengikuti kegiatan ini, diantaranya: Perwakilan UNKAFA Gresik, Dr.Syaiful Anam, M.Pd.I., Perwakilan Universitas Qomaruddin Gresik, Rektor ISTAZ Menganti Dr. Sutono, S.Ag.,M.Pd.,M.E. Perwakilan INSIDA Gresik, Nor Mubin, M.Ag., Ketua STESFA Gresik, Muhammad Sholih, M.Si., Perwakilan STIT Raden Santri Gresik, Muhamad Ulul Albab, M.Ag., Ketua STAI Ihyaul Ulum Gresik, H.Ubaidillah S.Ag.,M.Pd.I. Ketua STIE NU Trate Gresik, Choiri, S.E.,M.Ak., Perwakilan STEI Kanjeng Sepuh Sedayu. (Zoel)

Baca Juga:  Si Cantik Yang Perankan Naksu di Drakor Alchemy Of Souls Sesion 2: Go Yoon Jung