Restorasi Net – Gresik, Pendaftaran PPS memasuki tahapan seleksi Tes Wawancara yang akan diikuti sebanyak 2.417 peserta yang telah dinyatakan lolos tes tulis oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Gresik sebagai calon anggota (PPS) Panitia Pemungutan Suara.

Komisioner KPU Gresik devisi sosialisasi dan SDM, Makmun menjelaskan bahwa penyelenggaraan  tes wawancara, akan dilaksanakan pada hari Rabu – Jum’at, 18-20 Januari 2023 di kecamatan masing-masing. Minggu (15/01/2023).

Lebih lanjut, Makmun mengungkapkan bahwa tes wawancara sebagai tahap akhir sebelum nantinya akan ditetapkan nama-nama yang terpilih menjadi anggota PPS, akan ada 3 PPS di setiap Desa, KPU Gresik akan melakukan penjaringan PPS dengan sungguh-sungguh, karena nantinya para anggota PPS ini, akan menjadi ujung tombak pelaksanaan Pemilu ditingkat desa. Begitu Pungkasnya.

Beberapa hal yang akan menjadi fokus pertanyaan saat tes wawancara besok, yakni terkait kepemiluan, komitmen yang terdiri dari integritas, independensi dan professionalitas, rekam jejak calon anggota PPS, serta klarifikasi masukan dari masyarakat jika memang ada masukan (SNAT)

Baca Juga:  Bawaslu Memanggil: Pendaftaran PKD (Panwaslu Kelurahan/Desa) dibuka