Setelah beberapa hari menjabat Kapolres Gresik yang baru, AKBP Adhitya Panji Anom bergegas sowan ke MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Gresik, Jumat (27/1/2023).

Setibanya di Kantor MUI Kabupaten Gresik, yang bertempat di lantai dasar Masjid Agung Gresik, Kapolres melaksanakan Jamaah Sholat Ashar bersama Kasatlantas, AKP Agung Fitriansyah, dan Kasat Intelkam Iptu Anang Fathoni.

Usai Sholat Jamaah mereka kemudian menuju ke Kantor MUI Gresik, kapolres dan rombongannya disambut oleh KH. M. Mansoer Shodiq, Ketua MUI Gresik, KH. Ainur Rafiq Thoyyib, Wakil Ketua MUI Gresik, Abd. Munif, Sekretaris MUI dan Nur Fakih Wakil Sekretaris.
Ada juga, Dr. Abdul Chalik Ketua Bidang Dakwah, Muslih Hasyim Ketua Bidang Pemberdayaan Ekonomi, misbahul Abidin Ketua Komisi Ukhuwah, dan Rosid Rasmanto Anggota Komisi Ekonomi.

Ketua MUI Gresik, KH.Mansoer Shodiq berterimakasih atas kunjungan Kapolres Gresik beserta rombongannya. Kyai mansoer mendoakan agar dalam menjalankan tugasnya di Gresik kapolres dan jajarannya tidak menemui kendala, dapat diselesaikan dengan aman dan kondusif.

Baca Juga:  Bawaslu Memanggil: Pendaftaran PKD (Panwaslu Kelurahan/Desa) dibuka

Kyai mansoer mengatakan Alhamdulilah selama ini siapapun kapolres di Gresik senantiasa menjalin silaturrahim dan hubungan serta komunikasi baik dengan MUI Gresik.

Kapolres Gresik mengharapkan agar dapat diberikan informasi dan koreksi apabila nantinya ada kekeliruan dalam menjalankan tugas di Gresik ini, begitu ucapnya.
Gresik merupakan kota santri, sehingga peran para ulama’ dalam membantu kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Gresik sangatlah penting. Ungkapnya.

Sekretaris umum MUI Gresik, Abdul Munif mengajak bersama sama untuk menjadikan masyarakat Gresik menjadi masyarakat yang adem, ayem dan anteng (sejuk, tentram dan tenang).

Lebih lanjut, Ia mengharapkan dengan adanya pimpinan baru Polres Gresik bisa menjadikan masyarakat Gresik merasa aman.
Atas jalinan silaturrahim dengan MUI Gresik ini saya sangat mengapresiasi. Begitu pungkasnya. (SNAT)