Restorasi Net – Gresik, MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Gresik menorehkan prestasi yang sangat membanggakan, pasalnya dalam kegiatan Evaluasi dan Anugerah Kinerja MUI Se-Jawa Timur ini, MUI Kabupaten Gresik menyandang Predikat Terbaik Se-Jawa Timur.

Pada Akreditasi MUI Se-Jawa Timur yang diadakan oleh MUI Jawa Timur ini mensyaratkan 5 indikator penilaian, yakni: bidang manajemen organisasi, bidang pelayanan, bidang inovasi dan bidang kepeloporan, kerjasama serta bidang dukungan Pemerintah Daerah, Adapun Kegiatan Evaluasi dan Anugerah Kinerja MUI Se-Jawa Timur ini digelar di Hotel Bumi Surabaya, Rabu (28/12/2022).

KH. M. Mansoer Shoodiq Ketua MUI Gresik Menyampaikan bahwa raihan prestasi juara umum tingkat Jawa Timur ini merupakan  hasil usaha setia Devisi dalam organisasi MUI Gresik, Setiap Devisi bekerja dengan maksimal dalam menjalankan roda organisasi, Selain itu juga raihan prestasi ini tidak lepas dari dukungan pemerintah Kabupaten Gresik, yang sangat luar biasa sekali.

Baca Juga:  Hadiri Rapat Koordinasi, 18 Sekretariat Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Gresik Siap Bekerja

Atas prestasi Juara Umum ini, MUI Kabupaten Gresik diganjar Hadiah berupa Mobil dan Motor, yang mana nantinya Mobil dan Motor ini akan dimanfaatkan untuk, memaksimalkan kinerja organisasi MUI Kabupaten Gresik.

Disisi lain, KH. Hasan Mutawakkil ‘Alallah mengatakan, MUI (Majelis Ulama Indonesia) Se-Jawa Timur haruslah lebih peka terhadap kondisi sosial, kondisi ekonomi dan kondisi politik di tahun 2023, Karena menurut para pakar tahun 2023 akan terasa berat dan perpolitikan mulai menghangat. Oleh karena  itu, para Kiai yang ada di MUI Se-Jawa Timur agar benar-benar merapatkan barisan dan menyatukan kekuatan pemerintah, masyarakat, ulama dan dunia usaha. Begitu Ungkapnya (SNA)