Restorasi.Net – Gresik, Dalam Tahapan Pemutakhiran Data Pemilihan, setelah merampungkan pengawasan pencocokan dan penelitian data yang dilakukan oleh Pantarlih, hari ini Rabu(15/03/2023) Panwaslu kecamatan Bungah menggelar Bimtek Penguatan SDM PKD.

Kegiatan BIMTEK Penguatan SDM PKD dalam rangka Pengawasan pemutakhiran data dan penyusunan Daftar Pemilih ini di ikuti sebanyak 21 Panwaslu Kelurahan/Desa Sekecamatan Bungah.

Pada kegiatan BIMTEK PKD dalam rangka Pengawasan pemutakhiran data dan penyusunan Daftar Pemilih ini menghadirkan Komisioner Bawaslu Kabupaten Gresik Kord Div SDMO, Maslukhin M.Th.I, bersama 3 Staf Bawaslu Kabupaten Gresik Maslukhin menghadiri kegiatan BIMTEK tersebut.

Kegiatan BIMTEK Penguatan SDM PKD ini secara langsung digelar di Ruang Pertemuan UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Bungah, kegiatan Bimtek dimulai Pukul 16.30 Hingga 18.30 WIB.

Bertindak sebagai MC pada kegiatan ini, Staf Panwascam Bungah Muhammad Faliqul Isbach Al Ajib, Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bawaslu dilanjutkan dengan Sambutan Ketua Panwascam Bungah.

Baca Juga:  Bekali Siswa dengan Kepemimpinan, MTs Nurul Huda Adakan Pelatihan LDKS

Dalam Sambutannya Muchsin Zuhad Al’asqolaini, Ketua Panwascam Bungah mengatakan bahwa kegiatan BIMTEK Penguatan SDM PKD ini harus dilakukan sebagai upaya untuk memastikan bahwa tugas pengawasan dapat berjalan sebagaimana peraturan perundang-undangan, agar masyarakat dapat terjaga hak pilihnya dan semuanya dapat masuk DPT kemudian dapat menyalurkan Suaranya pada Pemilu 2024 mendatang.

Maslukhin, Kord Div SDM Bawaslu Kabupaten Gresik menyampaikan bahwa pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih harus diawasi dengan sungguh-sungguh agar nantinya dapat mewujudkan pemilu yang luber jurdil, agar tidak ada orang yang kehilangan hak pilihnya, tugas pengawasan tidak berakhir saat coklit sudah selesai, hasil coklit yang dilakukan oleh pantarlih juga harus diawasi agar PPS benar benar melakukan pemutakhiran dalam melaksanakan penyusunan DPS, Begitu Ungkapnya.

Dalam Kegiatan BIMTEK Penguatan SDM PKD ini juga dilakukan Pretest dan posttest sebagai upaya mengukur kemampuan serta pemahaman PKD terkait dengan pengawasan yang sudah ataupun yang akan dilakukan.

Baca Juga:  Turut Serta Awasi Tahapan Pemilu 2024: Bawaslu Gresik, Fisip UINSA dan LPTNU Gresik Teken MoU

Dalam pelaksanaan Pretest dan Posttes dilakukan perangkingan nilai tertinggi, adapun peringkat 1 peringkat 2 dan Peringkat 3 mendapatkan hadiah yang sudah disiapkan oleh Panwascam, Peringkat 1 berhasil diduduki PKD Kisik, Dalam Peringkat 2 PKD Melirang, Elsa dan Peringkat 3 PKD Desa Raci Wetan Abdul Rouf. Kegiatan BIMTEK Penguatan SDM PKD dalam rangka pengawasan pemutakhiran data dan penyusunan Daftar Pemilih ini ditutup dengan sesi Foto bersama (SNAT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *