Restorasi Net – Gresik, Puluhan Mahasiswa UMG (Universitas Muhammadiyah Gresik) membanjiri Auditorium Sang Pencerah, Pasalnya UMG menghadirkan La Nyalla Mattalitti Ketua DPD RI untuk menjadi Dosen Tamu Pada Kegiatan Kuliah Umum, Rabu (21/12/2022).

La Nyalla Mattalitti menyampaikan Mahasiswa merupakan kaum intelektual yang mempunyai idealisme yang tinggi haruslah dapat menjadi Garda terdepan dalam merawat wawasan kebangsaan dan menjawab persoalan kebangsaan.

Lebih lanjut, La Nyalla  mengungkapkan mahasiswa harus memiliki pemahaman tentang kebangsaan, memiliki sikap nasionalisme serta mampu merespon perkembangan perpolitikan di Indonesia terlibih mendekati tahun politik seperti sekarang ini.

Dalam Kuliahnya La Nyalla mengatakan sudah waktunya Indonesia harus dikembalikan sesuai Undang Undang yang asli, termasuk didalamnya adalah mekanisme pemilihan presiden haruslah dilakukan oleh MPR (Majelis Permusyawaratan Rakyat) bukan melalui Pemilu.

Disisi lain, Nadhirotul Laily Rektor UMG (Universitas Muhammadiyah Gresik) mengungkapkan bahwa Hadirnya Ketua DPD RI sebagai Pembicara pada Kuliah Umum yang digelar oleh UMG ini mampu memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan.(SNAT)

Baca Juga:  Besok Hari Terakhir, Pendaftaran PKD (Panwaslu Desa/Kelurahan)