Restorasi.Net – Sidoarjo, Gelaran Resepsi Peringatan Harlah 1 Abad NU di Stadiun Gelora Delta Sidoarjo dihadiri satu juta lebih warga nahdliyin, Jutaan Jamaah Nahdliyin yang datang dari berbagai penjuru Indonesia ini membanjiri Stadiun Gelora Delta dan juga jalanan di Kota Sidoarjo, Selasa (06/02/2023).

Dalam kegiatan ini, Panitia telah memasang puluhan layar raksasa disetiap sudut stadion agar kerumunan jamaah yang dapat dengan jelas menyaksikan momentum Peringatan Harlah 1 Abadi NU ini.

Sejak senin (06/02/2023) malam para jamaah sudah terlihat memadati jalanan dan mengikuti kegiatan seperti shalawatan, dzikir, shalat malam, dan ijazahan. Meskipun cuaca sedang mendung disertai grimis, para jamaah tidak tetap mengikuti ritual ibadah yang dipimpin para ulama.

Memasuki pagi harinya jutaan jamaah semakin membanjiri Stadion Gelora Delta Sidoarjo, lautan manusia terbetuk dari jutaan warga nahdliyin dari berbagai penjuru indonesia.
Jutaan warga nahdliyin yang hadir itu selain mengikuti kegiatan keagaamaan juga tetap semangat mengikuti ceremonial acara yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

Baca Juga:  Kampus di Gresik ini Berubah Bentuk, dari Institut menjadi Universitas

Dari Jutaan Warga Nahdliyin yang hadir itu semuanya tidak bisa masuk ke dalam stadiun, karena stadiun hanya memiliki kapasitas kisaran 35 ribu orang. Adapun yang bisa masuk terdiri dari para tamu undangan, pengurus badan otonom NU, dan 15 ribu banser yang membentuk tampilan koreografi tari.

Pasca Seremonial dilanjutkan dengan kegiatan seni budaya, Acara seni budaya ini diisi penampilan grup band Slank, Raja Dangdut Roma Irama, Maher zain.

Jamaah terlihat duduk disepanjang Jalan Pahlawan dua arah mulai dari pertigaan Babalayar. Mereka memenuhi jalanan hingga Stadion Gelora Delta tempat dimana peringatan Harlah 1 Abad NU digelar. (HD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *