Restorasi Net – Gresik, Hari ini, Halaqoh Ulama dan Umara digelar oleh MUI Kabupaten Gresik, dilaksanakan secara tatap muka, di Aula Masjid Agung Gresik, Sabtu (10/12/2022).

Halaqoh Ulama dan Umara ini mengusung Tema “ Hidup Damai Tanpa Saling Menyalahkan” dalam sambutannya KH. Mansoer Shodiq menyampaikan, MUI Kabupaten Gresik memiliki banyak Tugas dan diantara tugas yang terberat adalah mempersatukan umat dalam bingkai Islam washatiyah (Baca: Moderat).

Lebih lanjut Mansoer mengungkapkan bahwa kemunculan kelompok yang menebarkan ajaran Islam radikal, memberikan pengaruh terhadap kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, maka menjadi penting untuk menjaga perdamaian dan kerukunan.

Adanya gelaran Halaqoh ulama dan umara ini, sebagaimana tema yang diusung, dimaksudkan agar kita dapat hidup damai tanpa saling menyalahkan,” begitu tandasnya.

Terlihat hadir pada Halaqoh ini, H Fandi Akhmad Yani, Bupati Gresik, H Abdul Qodir, Ketua DPRD Gresik, KH Mulyadi, Ketua PCNU Gresik, Rachmad Hidayat, Ketua Pengadilan Agama.

Baca Juga:  Besok Hari Terakhir, Pendaftaran PKD (Panwaslu Desa/Kelurahan)

kegiatan ini mendaulat Dr. Abdul Chalik, M.Ag. Dekan Fisip UIN Sunan Ampel Surabaya dan Juga Ketua PC LPTNU Gresik sebagai Keynote Speaker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *