Restorasi Net – Gresik, Pada hari ini, Selasa (06/12/22) Bawaslu Kabupaten Gresik melaunching Sentra Gakkumdu, kegiatan ini berlangsung di Aston Inn Hotel Gresik. Sentra Penegakan Hukum Terpadu ini nantinya disiapkan untuk penanganan pelanggaran pemilu yang mengandung unsur pidana pada pemilu serentak tahun 2024.

Launching Sentra Gakkumdu ini dihadiri lima puluh empat Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Gresik, selain itu terlihat hadir perwakilan dari Polres Gresik dan Kejaksaan Gresik, sebagaimana diketahui bahwa Sentra Gakkumdu merupakan Gabungan dari tiga unsur, yaitu Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan. yang mana nantinya jika terdapat pelanggaran pidana pemilu maka prosesnya akan ditangani oleh Sentra Gakkumdu.

Kegiatan Launching Sentra Gakkumdu yang digelar oleh Bawaslu Kabupaten Gresik ini dimulai pukul 14.00 WIB dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Mars Bawaslu, kemudian sambutan dari masing- masing lembaga yakni Kepolisian kejaksaan dan Bawaslu Kabupaten Gresik.

Baca Juga:  Jalankan Program Desa Berdaya, Desa Raci Wetan Launching WTP ( Wisata Telaga Pancing)

dalam pelaksanaannya kegiatan ini berjalan dengan lancar dan khidmat, Imron Rosyadi, Ketua Bawaslu Kabupaten Gresik dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sentra Gakkumdu ini dibentuk sebagai upaya mempermudah dan mempercepat penanganan dugaan pelanggaran pidana pemilu 2024, karena tidak menutup kemungkinan akan terjadi pelanggaran-pelangagran dan jika itu terjadi kami sudah siap, begitu Ungkap pria asal kecamatan Balongpanggang ini.

lebih lanjut, imron sapaan akrab Ketua Bawaslu Gresik ini, menyampaikan suksesnya pemilu bukan hanya bergantung pada Bawaslu saja tetapi semua pihak juga turut serta harus berperan aktif untuk mewujudkan pemilu yang langsung umum bebas rahasia, jujur dan adil.terlebih menjaga Kabupaten Gresik tetap aman dan Kondusif.