Restorasi Net – Gresik, Jajaran Muspika Kecamatan Bungah (Camat, Kapolsek dan Ndanramil) menggelar Rapat Koordinasi Terkait Pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru, Kegiatan ini digelar di Pendopo Kecamatan Bungah, Jum’at (23/12/2022).

Dalam Rapat Koordinasi ini dibahas Terkait Keamanan di Kecamatan Bungah, Hadir pada Rapat Koordinasi ini, Munir, S.Sos.,M.Si Camat Bungah, Hasan Shodiq Sekcam Bungah, AKP Sujito Kapolsek Bungah, Ridho’i Ndanramil Bungah, dan Kepala Desa Se-Kecamatan Bungah.

Dalam sambutannya, Munir Camat Bungah menyampaikan bahwa menyongsong Natal dan Tahun Baru perlu ada persiapan Terkait keamanan, meskipun di Bungah tidak ada Gereja, Bungah harus aman dan damai seperti Pada Tahun Tahun sebelumnya.

Disisi lain, AKP Sujito menyampaikan bahwa dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru pihaknya dan Jajarannya sudah sangat siap, Sujito juga menyampaikan bahaya terorisme terlebih atas nama agama, segera laporkan kepada saya jika menemukan atau menjumpai seseorang yang dianggap meresahkan yang ngajinya tidak seperti kita, karena banyak sekali yang namanya Cell Sleper yang siap bangun hanya menunggu intruksi saja. Begitu Pesannya.

Baca Juga:  Jelang Pemilu Serentak 2024, Sebanyak 187 PTPS Se-Kecamatan Bungah Resmi dilantik

Sedangkan Ridho’i Ndanramil Bungah mengatakan hal yang serupa artinya keamanan sudah siap, pasukan sudah disiap siagakan, hanya saja terkendala pada jumlah personel, maka kepada kepala desa diminta untuk menyiapkan linmas dimasing-masing desa.

Rapat Koordinasi ini Juga menghadirkan Ketua MUI Kecamatan Bungah dan Kepala KUA Bungah, terlihat juga instansi lain yang hadir pada kegiatan ini dari pertanian serta terlihat Panwascam dan PPK Kecamatan Bungah.
Camat Bungah Menjelaskan alasannya mengundang Panwascam dan PPK adalah agar kepala desa Se-kecamatan Bungah mengetahui bahwa sudah ada badan adhok Pemilu 2024.

Dalam Kegiatan ini Panwascam dan PPK diberikan ruang untuk memperkenalkan diri dan juga menyampaikan informasi Terkait Tahapan Pemilu, dari PPK menyampaikan Bahwa saat ini sedang dilakukan rekrutmen PPS se-Kabupaten Gresik.

Adapun Panwascam juga menyampaikan perkenalan dan Persiapan Tahapan Rekrutmen Panwas Desa yang direncanakan akan dibuka pada Bulan Januari 2023. (SNAT)

Baca Juga:  MUI Gresik Tutup Tahun 2022 dengan Menjadi Juara Umum